Mahasiswa Akan Datangi Kantor dan Rumah Luhut Pandjaitan

Mahasiswa Beramai-ramai Akan Datangi Kantor dan Rumah Luhut Panjaitan
Ketua Umum PB Semmi, Bintang Wahyu Saputra pada Debat Terbuka menyoal WNA masuk Indonesia di tengah PPKM Darurat. Foto: Ist

JakartaSkalanewsTantangan Debat Terbuka menyoal Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilontarkan aktivis mahasiswa Bintang Wahyu Saputra kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, urung dilaksanakan. Hal ini disebabkan, Luhut Binsar Pandjaitan tidak datang ke lokasi debat yang telah ditetapkan. Luhut juga diketahui tidak hadir di ruang diskusi virtual lewat aplikasi zoom yang disiapkan.

“Sangat disayangkan, undangan debat yang saya layangkan kepada pak Luhut Binsar Pandjaitan perihal kedatangan warga negara asing di saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat tidak dihadiri,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi), Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan, Jumat (9/7).

Padahal, menurut Bintang, undangan secara resmi juga sudah dikirimkan kepada Luhut Binsar Pandjaitan. “Saya bukannya pansos ataupun mencari momentum dengan mengajak debat pak Luhut. Saya hanya ingin meminta pak Luhut untuk berargumen tujuannya untuk menjelaskan secara gamblang kenapa warga negara asing dibiarkan masuk ke Indonesia di saat negara ini sedang menghadapi serbuan Covid-19,” tegas Bintang.

Bahkan, sebagai perbandingan, lanjut Bintang, negara India telah menutup New Delhi dari akses warga negara asing selama 4 bulan di musim varian delta mengganas di sana.