Kodim 0206/DR Gelar Vaksinasi Ratusan Anak

Kodim 0206/DR Gelar Vaksinasi Ratusan Anak
Foto: Ist

Pakpak BharatSkalanews: Kodim 0206/DR bekerjasama dengan Pemkab Pakpak Bharat, gelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi ratusan anak usia 12-17 tahun, Jumat kemarin, di Posko Pelayanan Terpadu Vaksin Covid-19 di Balai Serba Guna Salak.

Komandan Kodim 0206/DR melalui Danramil 07/Salak, Kapt Inf M Tambunan, menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi massal ini dilakukan dalam upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar masyarakat sebanyak mungkin bisa divaksinasi. 

“Serbuan Vaksinasi” TNI ini bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity bisa segera tercapai. Vaksin yang sudah teruji aman dan halal ini juga sebagai kunci agar kegiatan masyarakat kembali normal secara perlahan sehingga kesehatan pulih dan ekonomi pun bangkit.

Kapt Inf M Tambunan mengatakan, dalam kegiatan ini, selain menyasar anak umur 12-17, juga disediakan vaksinasi dewasa baik dosis I maupun dosis II. Kepada para peserta vaksinasi, meskipun sudah tervaksinasi diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan