Medan  

KNPI Bersama Warga Maimun dan Mahasiswa UINS Gotong-royong

KNPI Bersama Warga Maimun dan Mahasiswa UIN Sumut Gotong-royong
KNPI Bersama Warga Maimun dan Mahasiswa UIN Sumut Gotong-royong. Foto:Ist

MedanSkalanews: Pengurus KNPI Sumatera Utara melaksanakan peringatan HUT ke-48 di Kota Medan. Bersama warga Kecamatan Medan Maimun dan Mahasiswa UIN Sumut, mereka bergotongroyong, Minggu (11/7) di Lingkungan 4 Kelurahan Aur.

Tampak hadir Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan diwakili Sekretaris Muhammad Asril dan Wakil Bendahara yang juga tokoh masyarakat Medan Maimun, Henry serta Kepling 4 Aur Yahdi Sabil.

Kemudian, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Maimun, Aktivis Sanggar Perkasa, Laskar Bocah Sungai Deli (Labosude) serta mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Sumut grup KKN 21 yang melaksanakan pengabdian masyarakat.

Wakil Bendahara KNPI Sumut, Henry mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun dan pengurus KNPI Sumut serta didukung mahasiswa UIN Sumut.

“Sembari kita memperingati hari jadi ke-48 tahun KNPI yang jatuh pada 23 Juli 2021 nanti. Kita bersinergi dalam keharmonisan serta selalu hadir di tengah rakyat. Sebab KNPI memang untuk rakyat,” kata Henry.

Dikatakannya, kegiatan yang sama akan dibuat di seluruh kelurahan di Kecamatan Medan Maimun.

“Ini juga sebagai dukungan kita terhadap program Pemko Medan terkait banjir dan sampah. Kita pemuda berkolaborasi untuk Indonesia yang maju,” ujar Henry.

Sementara Koordinator Mahasiswa UIN Sumut Grup KKN 21, Aditya mengapresiasi gerakan yang dibuat masyarakat Kelurahan Aur Medan Maimun.

“Kami merasa senang bisa berperan di tengah masyarakat. Mudah-mudahan ini juga bisa bermanfaat bagi kami mahasiswa ke depannya,” kata Aditya.

Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Aur, Yahdi Sabil menyampaikan terimakasih atas inisiatif warga mendukung program-program Pemko Medan.

“Terimakasih kepada KNPI, Mahasiawa UIN Sumut serta seluruh warga Aur. Kolaborasi ini harus terus diperkuat untuk keberkahan kita bersama. InshaAllah Medan terus berkah,” tukas Yahdi Sabil. SN-Rel