Medan  

Kloter VII Tiba di Tanah Air, Ahmad Qosbi: Jadilah Teladan di Tengah Masyarakat

Kloter VII Tiba di Tanah Air, Ahmad Qosbi: Jadilah Teladan di Tengah Masyarakat
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM. (Foto: Ist)

Medan-Skalanews : Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) VII yang berasal dari Kota Medan dan Kota Pematang Siantar, tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 08.15 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia GA 3207.

Sebanyak 357 orang jamaah dan petugas haji, sampai di asrama haji Pangkalan Mansyur Medan pukul 10.30 WIB, dan seluruh jamaah haji seluruhnya di cek suhu tubuh oleh petugas karantina dan tim medis yang telah siap menunggu jemaah.

BACA JUGA : Nawal Lubis Sosialisasikan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh jamaah haji, agar tetap menjaga kesucian haji saat kembalinya ke tengah keluarga dan masyarakat.

“Bapak ibu jamaah haji Kloter VII, Insya Allah menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, terlihat dari wajah yang berseri dan semangat itu salah satu pertanda hajinya yang mabrur, pesan kami pertahanan kesucian itu ditengah masyarakat”,ujar Kanwil dihadapan jamaah haji Kloter VII, selasa (11/7/2023).

Selanjutnya mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madina ini berpesan, agar nantinya jamaah haji yang tergabung di Kelompok Terbang VII ini membentuk pengajian Kloter, bertujuan agar tetap terjaga silaturahmi

“Pesan kami kepada seluruh jamaah haji Kloter VII jadilah teladan ditengah masyarakat, jaga kesucian ibadah haji ini dengan selalu melaksanakan sholat berjamaah, tetap sederhana dan rendah hati, itulah pertanda kemuliaan pasca pelaksanaan haji ini”,ujar kader NU Sumut ini.

Berdasarkan data Panitia Haji Sumatera Utara, Kelompok Terbang VII yang berasal dari Kota Medan dan Kota Pematang Siantar berjumlah 357 orang, wafat satu orang bernama Nur Asiah Binti Mukhtar Yunus Harahap (55 tahun) manifest 036 alamat Jalan Pangdam Siantar Martoba Kota Siantar, dan dimakamkan pemakaman Sharee. * SN-AS