Medan  

Kloter 20 Tiba di Tanah Air, Wabup Labusel: Alhamdulillah Jemaah Haji Sehat Walafiat

Kloter 20 Tiba di Tanah Air, Wabup Labusel: Alhamdulillah Jemaah Haji Sehat Walafiat
Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Selatan H. Ahmad Fadly Tanjung, S.Ag. (Foto: AS)

Medan-Skalanews | Kelompok Terbang (Kloter 20) Debarkasi Medan tiba di tanah air sekitar pukul 14.44 WIB. Kedatangan rombongan jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Kota Medan yang berjumlah 347 orang, tiba dengan selamat dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 3220.

Selanjutnya seluruh jemaah haji Kloter 20 berangkat menuju Asrama Haji Pangkalan Mashyur Medan, untuk dilaksanakan proses pemulangan ke daerah asal jemaah haji.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ahmad Fadly Tanjung SAg, turut menyambut jemaah haji asal Kabupaten Labusel di Asrama Haji Medan.

Kepada media, Wakil Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya jemaah haji asal Kabupaten Labusel di tanah air dengan selamat, dan berharap seluruh jemaah haji Kloter 20 senantiasa tetap sehat dan menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah seluruh jemaah haji Kloter 20 kembali dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji dan hajah yang mabruroh, dan ketika nanti kembali kepada keluarga masing-masing, semoga Allah tetap melindungi perjalanan para jemaah untuk berjumpa dengan keluarga dan sanak famili, yang sudah lama ditinggal, tentu ini rindu yang luar biasa,” ujar Wakil Bupati Ahmad Fadly kepada media, Selasa (25/7/2023) di Asrama Haji Medan.

Selanjutnya, sambung Wakil Bupati, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Labusel malamnya langsung diberangkatkan menuju Kota Pinang, dan keluarga jemaah haji masing-masing dijemput keluarganya.

“Bapak Bupati Kabupaten Labusel nantinya akan menunggu seluruh jemaah haji di Kota Pinang, dan secara resmi pemerintah menyerahkan jemaah haji kepada keluarganya masing-masing,” ujar wakil bupati yang juga alumni IAIN SU (UIN SU-sekarang).

Wakil bupati juga atas nama Pemerintah Kabupaten Labusel menyampaikan terimakasih kepada panitia haji yang sudah melaksanakan tugasnya secara baik, saat keberangkatan maupun kepulangan.

“Kepada Panitia Haji Provinsi Sumatera Utara dan petugas haji yang sudah ditunjuk, kami ucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga ini menjadi ladang amal, dan jika pun ada kekurangan itu wajar dan setidaknya menjadi bahan evaluasi untuk masa mendatang. Namun seluruhnya kami sampaikan sudah baik, lebih tertib dan teratur,” sambung Ahmad Fadly Tanjung tersenyum.

Berdasarkan data manifest panitia haji Debarkasi Medan, Kloter 20 ini satu orang meninggal dunia atas nama Irwan Sitompul bin Bahasar Sitompul, nomor manifes 102, usia 62 tahun, beralamat Bagan Jadi Ulu Mahuam Silang Kiting, meninggal dunia di RS Arab Saudi dan dimakamkan di Sharee. * SN-AS