Medan  

Ketum Haris Pertama Kunjungi Dapur Umum KNPI di Medan Maimoon

Ketum Haris Pertama Kunjungi Dapur Umum KNPI di Medan Maimoon
Ketum Haris Pertama Kunjungi Dapur Umum KNPI di Medan Maimoon . Foto: Ist

MedanSkalanews: Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama melakukan lawatan serta konsolidasi organisasi ke Sumatera Utara.

Saat di Kota Medan, Haris Pertama menyempatkan diri mengunjungi Dapur Umum KNPI bantu korban banjir di Kampung Aur.

Haris tiba pada Jumat (4/3). Pelapor kasus Ferdinand Hutahaean itu tampak didampingi Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Sekretaris Muhammad Asril dan dan Bendahara Abdul Jalil Ritonga. Juga tampak hadir Ketua DPD KNPI Medan Ryan Juskal serta jajaran pengurus.

Di lokasi, Ketum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengunjungi dapur umum KNPI bagi korban banjir di Kelurahan Aur Medan Maimoon.

Dikatakannya, dapur umum merupakan bentuk kepedulian serta menunjukkan bahwa esensi KNPI itu sesungguhnya untuk rakyat. 

“Bencana begini, KNPI harus cepat tanggap. Kita harus cepat membantu masyarakat. Karena memang, esensi hadirnya KNPI untuk rakyat,” ujarnya. 

Ketua BKM Masjid Jami’ Aur Sultan Fajri menyampaikan apresiasinya kepada KNPI.

“Kami senang karena pemuda masih menjadi pelopor aksi kepedulian,” kata Sultan.

Sementara itu Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Aur Yahdi Sabil merasa bangga wilayahnya bisa dikunjungi tokoh nasional sekelas Haris Pertama.

“Dan memang KNPI sering berkolaborasi dengan Pemko Medan berkegiatan sosial di kampung kami ini. Mudah-mudahan kolaborasi ini lebih baik ke depannya,” tukas Yahdi. SN-R