Ketua KNPI Delitua Sumbangkan AC di Ruang Perpustakaan SDN 105300

Ketua KNPI Delitua Sumbangkan AC di Ruang Perpustakaan SDN 105300
Foto: Ist

DelituaSkalanews: Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Delitua, Chairul Anwar Batubara memberikan bantuan Air Conditioner (AC) kepada Sekolah Dasar (SD) Negeri 105300 di Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (21/9).

Penyerahan AC tersebut langsung diberikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) untuk dipasangkan di ruang perpustakaan sekolah dasar tersebut.

Ketua KNPI Kecamatan Delitua, Chairul Anwar Batubara menyebutkan, pemberian AC tersebut akan di pasang di ruang perpustakaan, hal ini bertujuan agar anak-anak usia sekolah dasar nyaman dan senang berada di ruangan tersebut.

“Kita melihat SD 105300 ini sudah baik dan nyaman, namun saya melihat di ruangan perpustakaan yang belum ada itu AC-nya, langsung saya perintahkan anggota untuk memesan satu unit AC agar dipasang di ruangan perpustakaan tersebut,” ujar Chairul Anwar.

Dijelaskannya, selain Ketua KNPI Kecamatan Delitua juga dipercayakan orangtua murid menjadi Ketua Komite Sekolah Periode 2021 s/d 2024.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, apa yang dibuat oleh Komite Sekolah sebelumnya sudah baik, dan ke depannya akan melanjutkan program yang telah dibuat oleh komite sebelumnya.

“Kita akan laksanakan dimana fungsi kita sebagai komite sekolah, tujuan kita adalah mendorong tumbuhnya komitmen masyarakat dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di sekolah yang lebih bermutu, bersama masyarakat dan pemerintah kita jalin kemitraan agar sekolah anak-anak kita ini bermutu dan menghasilkan generasi yang siap menghadapi era globalisasi modern,” ucap Anwar.

Menurutnya, KNPI Delitua Energy Of Harmony, akan selalu menjadi pelopor pemuda yang berdedikasi. “Ini langkah kerja kita ke depannya,” kata Anwar.

Menambah Minat

Sementara Kepala SD Negeri 105300, Suwarni SPd dan guru-guru menyambut baik atas bantuan AC yang diberikan Ketua KNPI Chairul Anwar Batubara. Pihak sekolah sangat berterima kasih atas bantuannya, semoga dapat menambah minat anak-anak untuk membaca dan kami akan terus semangat mengupayakan minat baca di kalangan anak sekolah dasar.

“Kami yakin dengan fasilitas yang nyaman, Insya Allah anak-anak didik kami akan lebih bersemangat minat bacanya, karena membaca adalah jendela ilmu, dan di sini kita telah membuktikan langkah-langkah baik dari Komite Sekolah yang baru. Sebagai pendidik kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Ketua Komite Sekolah yang juga Ketua KNPI Kecamatan Delitua. Kami mendoakan semoga Chairul Anwar terus semangat dan sukses menjalani aktivitasnya,”ucap Kepsek. SN-Rel