Medan  

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Tinjau Pembagian Migor ke UMKM

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Tinjau Pembagian Migor ke UMKM
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon turun langsung membagikan Bantuan paket migor dan Gula Pasir kepada pengelola UMKM di Kecamatan Medan Barat. Foto: Ist

MedanSkalanews: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon didampingi Wakil Ketua DPD Darsen Song dan Ketua Panitia Imlek DPD PDI Perjuangan Sumut Iwan Hartono turun langsung melakukan pembagian bantuan paket minyak goreng (Migor) dan Gula Pasir kepada pengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Medan Barat dan Medan Area pada Rabu (9/2).

Turut hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan Sekretaris DPC yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Roby Barus.

“PDI Perjuangan mengamati betul kondisi di tengah-tengah masyarakat terutama soal kenaikan harga minyak goreng ini, karena sangat memukul para pelaku ekonomi kecil yang sangat tergantung pada komoditas ini,” ujar Rapidin Simbolon di sela-sela kegiatan pembagian Migor.

Rapidin Simbolon juga mengatakan bahwa kehadiran dirinya dalam kegiatan pembagian paket untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan juga menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri kepada para pelaku ekonomi.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian masyarakat baik di Kota maupun di Desa, oleh sebab itu keberadaan UMKM harus mendapat dukungan dari semua pihak, karena dengan kuatnya UMKM maka perekonomian sebuah daerah akan kuat pula, maka dari itu dengan kondisi seperti kita turun langsung untuk memberikan rasa kepedulian kita kepada pedagang kecil dan UMKM agar tetap kuat dan tegar dalam mengahadapi situasi saat ini,” papar Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon kembali mengingatkan pemerintah agar segera mencari solusi atau jalan untuk mengakhiri paceklik Migor.

“Saya harap pemerintah daerah maupun pusat memiliki solusi yang tepat untuk mengakhiri kondisi ini, dan gerakan kita hari ini merupakan bentuk protes kita kepada pemerintah atas naiknya harga dan langkanya minyak goreng, dan pemerintah harus mencari persoalan yang mendasar dalam masalah ini,” pungkas Rapidin Simbolon.

Sebelumnya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan Roby Barus mengatakan bahwa pemberian batuan hari ini dilaksanakan serentak di seluruh kota Medan yang melibatkan seluruh unsur PAC.

“Penyalurannya lewat PAC, dan penerimanya adalah pedagang kecil dan kader partai di tingkat anak rumput yaitu ranting dan anak ranting, sejauh ini laporan yang kita terima seluruh PAC hari ini serentak melakukan pembagian,” ungkap Roby Barus. SN-Rel