Karakteristik Kader HMI Kontribusi Besar bagi Kehidupan Masyarakat

Karekteristik Kader HMI Kontribusi Besar bagi Kehidupan Masyarakat
Ketua ISNU Sumut DR Nispul Khoiri MAg (kiri) bersama Sekretaris Jenderal PB HMI Muhammad Icha Alimuddin (kanan) usai pelantikan HMI Cabang Deliserdang. Foto:SN|amir syam

LubukpakamSkalanews: Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Utara, DR Nispul Khoiri MAg menyebutkan bahwa karakteristik Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sangat terbuka, tidak eksklusif mampu memberikan kontribusi besar bagi kehidupan masyarakat.

“Hari ini membuktikan kehadiran saya di forum yang sakral ini walaupun sebagai alumni PMII ternyata semangat insklusif bisa menjadi contoh bagi organisasi ekstra kampus yang lain,” sebut Nispul Khoiri dalam orasi kebangsaan pada rangkaian Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus HMI Cabang Deliserdang, Selasa (7/9), di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang di Lubukpakam.

Menurutnya, HMI sudah memberikan sebuah pemahaman berpikir yang sangat dinamis bagi perubahan tatanan kehidupan kebangsaan, keindonesiaan dan Keislaman. “Inilah yang memberikan beragam warna dalam semangat rekonstruksi gerakan bersama untuk membangun bangsa,” katanya.

Dia mengingatkan, agar HMI Cabang Deliserdang sesuai dengan karakteristik kader dimaksudkan terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, serta ikut menyukseskan program Pemerintah, apalagi pada saat musim pandemi ini.

“Tetaplah kita terus mengedukasi masyarakat agar tetap peduli dan ikut terlibat aktif menekan angka penyebaran covid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kita berdoa kiranya wabah pendemi ini segera berakhir.

BACA JUGA: Sinergisitas HMI, Dorong UIN Sumut Menuju Kampus Internasional