Kapolres Langkat Pimpin Rapat Anev P-Care Lintas Sektoral

Kapolres Langkat Pimpin Rapat Anev P-Care Lintas Sektoral
Foto: Ist

LangkatSkalanews: Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin rapat Anev P-Care Lintas Sektoral Kabupaten Langkat, di Aula Wirasatya Polres Langkat, Sabtu (6/11).

Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK didampingi Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Arif Batubara SIK MH dihadiri stakeholder Pemerintah Kabupaten Langkat yakni, mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr Zulkifli Azhar, Kabag P2P Mulyana SKM, Kasi Imunisasi dan Surveilans Dinas Kabupaten Langkat.

Mewakili Danyon Marinir Tangkahan Lagan, Letnan dua (Mar) Joko, dr Lesly MS selaku Paurkes Polres Langkat, Faisal Rizal, selaku Kadis Catpil Kabupaten Langkat, mewakili Dandim 0203/Langkat, Kapten Zulkarnain selaku Pasi Ops Kodim 0203/Langkat, Serka Gilang Ramadan, Ba Obring Yonif 100 PS dan perwakilan Telkom Binjai-Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan, kegiatan ini dilaksanakan guna percepatan input data P-Care pascapelaksanaan Vaksinasi yang telah berjalan.

Fakta sebenarnya, sebut Iptu Joko Sumpeno, Kabupaten Langkat telah melakukan pencapaian real vaksinasi besar, namun kendala dihadapi pada saat input data dalam sistem yang tidak sinkron dengan keadaan yang sebenarnya.

Dia berharap semua pihak dapat saling sinergi, sehingga level PPKM di Kabupaten Langkat tidak balik menanjak.

Sementara Kabag Ops Kompol M Arif Batubara menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyinkronisasikan input data Vaksinasi Covid-19 ke dalam database.

“Jika terjadi hambatan yang dialami petugas di lapangan, kepada stakeholder dapat menyampaikan agar dapat dicari jalan keluarnya,” ujar Kompol Arif Batubara.

Menurutnya, salah satu hambatan dalam input data beberapa masyarakat peserta vaksin belum dapat dientri karena NIK yang bersangkutan tidak online.

Sementara Kabag P2P Dinkes Kabupaten Langkat, dr Zulkifli Azhar menyampaikan, data yang sudah di Vaksin berdasarkan tower kontrol P-Care sejumlah 29,31%, sedangkan data yang sudah divaksin berdasarkan tower kontrol KTP sejumlah 40,74%.

Menurutnya, guna percepatan vaksinasi alokasi vaksin yang ada pada Dinkes akan didistribusikan kepada TNI maupun Polri.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan pihak Telkom mengatakan, dalam hal suatu lokasi tidak baik jaringan internet, pihak Telkom dapat menyediakan layanan temporer internet berupa Indihome pada lokasi yang telah tercover.

“Bilamana dalam hal tidak tercover layanan Indihome pihak Telkom bersedia menyediakan layanan orbit router menggunakan fasilitas modem sebagai contoh wilayah pulau terluar maupun pedesaan,” ucap perwakilan PT Telkom Binjai-Stabat. SN-W19