Kapolda Sumut Cek Kesiapan Bandara Kualanamu

Kapolda Sumut Cek Kesiapan Bandara Kualanamu
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, Jumat kemarin, mengecek kesiapan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. Foto: Ist

DeliserdangSkalanews: Menghadapi mudik Lebaran 2022, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, Jumat kemarin, mengecek kesiapan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Menurut Panca Putra, pengecekan dilakukan sebagai bagian upaya kesiapan dalam melayani masyarakat, mengingat akhir pekan ini diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang, baik yang datang maupun yang ke luar dari Bandara Kualanamu.

“Antusias masyarakat untuk mudik Lebaran 2022 sangat tinggi, terlebih setelah dua tahun tidak mudik dan tidak bertemu sanak keluarga”, ucapnya.

Panca juga menyebutkan sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu telah didirikan di beberapa titik yang menjadi jalur mudik, objek wisata atau mall tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, termasuk di Bandara dimana personel TNI-Polri akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

“Dipastikan seluruh stakeholder terkait bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mudik agar merasa aman dan nyaman”, lanjutnya.

“Saya juga mengajak pemudik untuk vaksin sesuai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah. Lebaran sehat ayo kita vaksin”, pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik Lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.

Kumpulkan Perwira

Polda Sumut juga terus mematangkan kesiapan menjelang Lebaran dengan menggelar rapat pengamanan mudik dan balik, serta Perayaan Idul Fitri 1443 H agar berjalan aman sehat dan kondusif, Sabtu (23/4).

Dalam rapat yang digelar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengumpulkan semua perwira pengendali lapangan untuk memantau cara bertindak di lapangan dalam pelaksanaan tugas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran.