Jalan Veteran Pasar IV Helvetia Rusak Parah

Jalan Veteran Pasar IV Helvetia Rusak Parah
Jalan Veteran Pasar IV Desa Helvetia Kabupaten Deli Serdang, sepanjang lebih dari satu Kilometer rusak parah. Foto: SN|amir syam

MedanSkalanews: Infrastruktur Jalan Veteran Pasar IV, Desa Helvetia, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), sepanjang lebih dari satu kilometer rusak parah.

Melewati Sekolah PAB seterusnya hingga ke arah jalan tol, kerusakan tampak lebih parah, tidak ada satu sisi pun jalan yang bagus, sehingga mempersulit masyarakat pengguna jalan tersebut dalam beraktivitas.

Rusaknya jalan provinsi ini disebabkan banyaknya kendaraan bertonase besar melintasi jalanan ini. Kondisi jalan rusak seperti ini sudah memasuki tahun kedua, namun belum juga tersentuh perbaikan.

“Memang sebelumnya ada petugas dari Kecamatan datang di lokasi ini untuk melihat dan mencatat, tapi entah apa yang dicatat kami tidak tahu dan setelah itu terus pergi, katanya segera diperbaiki, tapi nyatanya hingga sekarang tidak juga ada pengerjaan,” ujar Suparno penjual sarapan pagi di seputaran lokasi pada media, Selasa (31/8).

Belum lagi jika terjadi hujan, maka jalanan ini praktis rata seperti daratan, tidak terlihat lubang besar menganga yang siap memakan korban. Sebab air hujan tersebut menggenangi jalan, bagi pengguna jalan tidak bisa melihat mana jalan bagus, mana jalan yang berlubang.

“Sebagai pengguna Jalan Veteran, tentunya kami tidak nyaman dengan kondisi jalan seperti ini bang, kayaknya memang tidak ada perhatian samasekali. Sebagai warga masyarakat, kami tidak memahami siapa yang bertanggung jawab dengan kondisi jalanan seperti ini. Jika ada korban terutama saat malam hari atau banjir, kita khawatir, menjadi korban infrastruktur yang rusak seperti ini siapa yang dimintai pertanggungjawaban,” ujar Darwis, pengguna jalan yang setiap harinya melintas di jalan ini saat menuju tempatnya bekerja.