Italia vs Belgia Bikin Semarak

Italia vs Belgia Bikin Semarak
Striker Belgia Jeremy Doku dan bek Italia Giovanni Di Lorenzo berebut bola dalam pertandingan perempatfinal EURO 2020 antara Italia dan Belgia di Allianz Arena, Muenchen, 2 Juli 2021. Foto: antara/AFP

JakartaSkalanews: Pendukung Italia pasti satu-satunya penggemar sepakbola yang tidak meminta perpanjangan waktu menjelang akhir kemenangan 2-1 timnya atas Belgia pada babak delapan besar Euro 2020, saat pertandingan kelas atas itu menyajikan permainan sepakbola internasional yang terbaik.

Kemenangan 5-3 Spanyol atas Kroasia dan Swiss yang menyingkirkan juara dunia Prancis pada babak 16 besar mungkin lebih dramatis, tetapi pertandingan klasik di Muenchen, Selasa malam mengesankan pada semua sektor permainan.

Seperti dua petinju kelas berat yang bertukar pukulan dalam pertarungan perebutan gelar, Italia dan Belgia saling melemparkan apa saja yang mereka miliki sepanjang pertandingan yang dikemas dengan kecepatan, energi, pengetahuan taktis, dan keterampilan individu itu.

Melansir sumut.antaranews, Mantan striker Jerman Juergen Klinsmann memuji penampilan spektakuler Italia dimana Belgia yang terbiasa mendikte lawannya dengan umpan satu sentuhan yang tajam, dibuat tak berkutik dalam pertandingan ini.

“Apa yang mereka tunjukkan dari tim yang menyerang sangatlah mengesankan,” kata pemain yang turut menjuarai Piala Dunia 1990 dan Euro 96 itu kepada BBC.