Ragam  

Istri Meninggal, Mertua Serakah, Maria Jadi Sandera

Istri Meninggal, Mertua Serakah Maria Jadi Sandera
Ilustrasi

Hari Valentine 14 Februari 2022 menjadi momentum kasih sayang bagi Guntur Sinaga terhadap Maria yang ditinggal sang ibu untuk selamanya. Sang ayah memperjuangan putrinya yang jadi sandera pihak mertua. Terpaksa membuat laporan di Polda dengan dugaan pasal Tindak Pidana mencabut orang yang belum dewasa dari kuasa yang sah.

GUNTUR Sinaga, 39 Tahun, penduduk Kesawan Medan, tidak menyangka jika rumah tangganya berakhir kelana. Kepergian sang istrinya tercinta menemui Tuhannya di Sorga, menguak ‘keserakahan’ mertua yang berupaya menggulung aset mereka dengan modus menjadikan putrinya Maria bagai sandera alias jaminan untuk tukar-guling .

Sinaga menceritakan prahara yang menyelemuti kehidupannya sejak 30 September 2021. Istrinya Boru Simbolon yang tengah hamil delapan bulan harus dilarikan ke rumah sakit. Akibat virus Covid-19 yang dideritanya, Boru Simbolon  harus ‘dibedah’ sebagai langkah penyelamatan anaknya yang kedua. Bayi prematur itu dia beri nama Maria.

“Ya… Maria Sinaga, nama yang diambil dari penggalan nama mendiang istri saya. Maria harus berpisah dengan ibundanya ketika masih berusia empat hari,” sebut Sinaga.

Boru Simbolon akhirnya harus  meninggalkan si bayi Covid-19, yang saat itu bertaruh nyawa di incubator menjalani proses Prokes Covid-19 hingga dinyatakan bayi kuning, yang menjadi kisah kepergian ibunya.