Daerah  

Inovasi Spanduk dan ‘Buk Sisi’ Melayani Masyarakat

Inovasi Spanduk dan ‘Buk Sisi’ Melayani Masyarakat
Foto: Ist

LangkatSkalanews: Jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan inovasi “Spanduk” dan “Buk Sisi”, guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Inovasi ini digagas sesuai instruksi dari Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Spanduk atau sistem pelayanan administasi kependudukan terintegrasi kecamatan, adalah inovasi layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Langkat.

“Spanduk untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen administrasi kependudukannya,” sebut Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin, saat mewakili Bupati Langkat menghadiri launching Spanduk di LCC Kantor Bupati Langkat, Rabu (22/9).

Dengan Spanduk, sebut Kadis Dukcapil, Faizal Rizal Matondang, masyarakat tidak perlu mengantarkan berkasnya ke kantor Disdukcapil, cukup ke kantor kecamatan saja memberikannya kepada operator di kecamatan.

Berkas tersebut, akan dikirim melalui email oleh operator, dan dibalas kembali melalui email oleh operator Disdukcapil. “Jadi Spanduk sangat mempermudah masyarakat membuat dan mengurus berkas administrasi kependudukan,” terangnya.

Launching Spanduk ditandai penandatanganan kerjasama antara Kepala Disdukcapil dengan Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi, Direktur RSUD Tanjungpura dr Immanuel Pinem, Direktur RSU Delia dr Harry Wahyudi dan Ketua HIMPAUDI Langkat Jamaliah. Disaksikan para Camat dan Kepala KUA se-Langkat melalui zoom.

Selanjutnya, Sekda menyaksikan Launching Buk Sisi atau  bursa kerja berbasis informasi dan komunikasi yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Langkat.