Haji Ja’far dan Atika Bupati dan Wakil Bupati Madina

Haji Ja'far dan Atika Bupati dan Wakil Bupati Madina
H Ja'far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi. Foto:Ist

MedanSkalanews: Kamis (22/7), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Medan, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Mandailing Natal (Madina) atas nama  H Ja’far Sukhairi Nasution sebagai Bupati dan Atika Azmi Utami sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal Periode 2021-2024. Pelantikan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Salah seorang tim hukum pasangan haji Ja’far dan Atika, Dr H Adi Mansar SH MH lewat sambungan telepon kepada media menjelaskan, proses panjang kemenangan pasangan ini lewat pertarungan argumentasi hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK), terkait hasil Pilkada Kabupaten Madina oleh KPU Madina melawan petahana.

“Pertama ucapan Syukur Alhamdulillah karena mulai hari ini pasangan haji Ja’far dan Atika sudah sah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina definitif yang hari ini resmi di lantik Menteri Dalam Negeri oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi,” ucap Adi Mansar lewat telepon, Kamis (22/7) di Medan.

Sebagai salah seorang tim hukum pasangan ini, tentunya sangat memahami secara detail persoalan hukum terkait hasil Pilkada Kabupaten Madina yang hasilnya digugat pasangan Dahlan-Aswin ke Mahkamah Konstitusi.

“Seluruh energi dan argumentasi hukum kita sampaikan pada sidang di Mahkamah Konstitusi menjawab materi gugatan yang disampaikan petahana, terkait dugaan adanya kecurangan secara sistematik dan terstruktur, hingga akhirnya Mahkamah Konstitusi memutuskan Pilkada ulang di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Madina,” ujar pengacara handal ini.