Medan  

H Faisal Amri: Menjaga Keutuhan NKRI Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa

H Faisal Amri: Menjaga Keutuhan NKRI Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa
Anggota DPD/MPR RI H Faisal Amri SAg MAg saat menyampaikan pokok pikiran tentang 4 Pilar Kebangsaan. (Foto: Ist)

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Batubara

Medan-Skalanews | H Faisal Amri SAg MAg anggota DPD/MPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan, bahwa menjaga keutuhan NKRI ini merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

“Soliditas kebangsaan harus kita pegang teguh. Bahwa bangsa kita yang berbineka tunggal ika yang berasal dari suku, bangsa, agama dan ras yang berbeda, hidup tumbuh di Republik Indonesia ini. Sehingga kita harus menjaga keutuhan dalam bingkai persatuan dan kesatuan yang sudah terpelihara sejak dulu”.

Demikian dikatakan H Faisal Amri SAg MAg kepada media, Sabtu (8/7/2023) di Posko Pemenangan, Jalan Seroja Medan, terkait kegiatan sosialisasi empat pilar beberapa waktu lalu di Kabupaten Batubara.

Sebelumnya, Koalisi Batubara untuk Demokrasi (K’Bakra) serta unsur pemuda dan Remaja Masjid (RM) Darussalam melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jalan Pemuda, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Jumat (30/6/2023) lalu.

BACA JUGA : Dr Busyro Muqoddas: Perguruan Tinggi Muhammadiyah Merupakan Penyemai Pimpinan Berkeadilan dan Kemanusiaan

Acara yang dihadiri warga Desa Lubuk Besar ini mendapat perhatian yang besar dari warga masyarakat, selain juga dihadiri oleh Kepala Desa Lubuk Besar Sutiyono dan jajaran perangkat desa lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pertanian Kabupaten Batubara Hendra Gusmara, dan Siswanto Kepala Desa (Kades) Pulau Sejuk.

Dalam pemaparannya tentang 4 Pilar Kebangsaan di Jalan Pemuda, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara tersebut, anggota DPD/MPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) ini mengingatkan, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pertanian Kabupaten Batubara Hendra Gusmara menegaskan, pentingnya peningkatan sumber daya pertanian khususnya di Kabupaten Batubara. Selain untuk peningkatan hasil pertanian, juga akan berdampak kepada kesejahteraan petani.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Besar Sutiyono, mengucapkan terima kasih kepada putra-putri terbaik dari Desa Lubuk Besar, yang selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk daerahnya, dan selalu menjaga kedamaian dan kerukunan antarwarga.

Agus Syahrial selaku Presidium Koalisi Batubara untuk Demokrasi (K’Bakra) dan fasilitator acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, juga mengungkapkan perlunya acara serupa untuk peningkatan pemahaman tentang bangsa dan negara ini. Sehingga terwujudnya kebersamaan dan terjaganya Bhinneka Tunggal Ika, dan pluralitas kebangsaan. * SN-AS