Medan  

GP Ansor Medan Apresiasi Respons Cepat Kapoldasu

GP Ansor Medan Apresiasi Respons Cepat Kapoldasu
Muhammad Husein Tanjung (tengah). Foto: Ist

MedanSkalanews:  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung, Minggu (14/11), mengapresiasi respons cepat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dalam mempercepat proses hukum kepada oknum polisi yang diduga melakukan pemerasan terhadap pengendara motor.

Sebelumnya diketahui bahwa pada hari Jumat (12/11), Kapoldasu setibanya dari Nias dengan respons cepat langsung turun ke Polrestabes Medan untuk mengecek penanganan Anggota Polsek Delitua yang viral melalukan tindakan pemerasan terhadap warga.

Kapolda Sumatera Utara perintahkan Kapolrestabes Medan untuk memberi sanksi tegas kepada oknum tersebut yakni dengan sanksi pidana dan kode etik.

“Secara pribadi dan lembaga GP Ansor Kota Medan, saya mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Kapoldasu dalam penegakan hukum kepada anggota polisi, ini menunjukkan bahwa Kapoldasu sangat serius dalam upaya mewujudkan Polri yang Presisi dan langkah yang baik untuk mewujudkan instruksi Kapolri dalam upaya menindak oknum polisi nakal di wilayah jajaran,” ujar Husein kepada Wartawan.

Ditambahkan Husein, Polrestabes Medan segera merespons perintah yang diinstruksikan Kapoldasu untuk dilakukan penindakan kepada oknum polisi nakal tersebut.

“Kami meminta Kapolrestabes Medan untuk sesegera mungkin melalukan evaluasi terhadap personel Kepolisian di wilayah hukum Polrestabes Medan, dengan adanya peristiwa ini Kapolrestabes Medan harusnya bisa berbenah untuk hal yang lebih baik lagi tanpa harus menunggu perintah Kapoldasu,” paparnya.

Ke depan, katanya, GP Ansor Kota Medan berharap, adanya pembinaan seluruh jajaran kepolisian khususnya di wilayah hukum Polrestabes Medan, Kapolresta beserta seluruh jajaran Pejabat Utama Polrestabes Medan, secara berkala terus lakukan monitoring terkait tugas anggota di lapangan.

“Kita berharap Polisi sebagai pengayom, pelayanan dan pelindung masyarakat, selayaknya harus mampu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, bukan malah sebaliknya, tagline Presisi yang disampaikan Kapolri cukup bagus dan citra Kepolisian di mata masyarakat semakin baik, jadi jangan dirusak, dicemarkan maupun direndahkan oleh oknum Kepolisian yang lain, perintah Kapolri tegas,” ujar Husein. SN-W16