Sumut  

Gempar Indonesia Harus Menjadi Pembaharu dan Agen Transformasi

Gempar Indonesia Harus Menjadi Pembaharu dan Agen Transformasi
Foto: Ist

MedanSkalanews: Kehadiran Generasi Muda Pembaharu Indonesia (Gempar Indonesia) di Sumatera Utara (Sumut) mendukung pengembangan generasi muda berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa. “Pesan Ketua Umum jelas, kehadiran Gempar Indonesia harus menjadi pembaharu, agen transformasi, termasuk di Sumut,” tegas Franky Partogi Wijaya Sirait, Sabtu (14/8), pemegang SK caretaker DPD Gempar Indonesia Sumatera Utara.

Didampingi Sekretarisnya, Dirgantara Pangaribuan, Franky Partogi Wijaya Sirait akrab disapa Ogi Sirait menyebutkan, Gempar Indonesia adalah organisasi kepemudaan yang menghimpun seluruh generasi muda Kristen dan Katolik.

Disisi lain, Ogi Sirait akan mengonsolidasikan, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua tokoh-tokoh gereja dan pemerintah setempat supaya Gempar Sumatera Utara bisa memberikan karya dan dampak secara nyata sesuai dengan visi misi organisasi, khususnya membangkitkan optimisme untuk pulih dari pandemi.

Rekam Jejak

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (Gempar Indonesia) memberikan SK carataker DPD Gempar Indonesia Sumut kepada Franky Partogi Wijaya Sirait sebagai Ketua DPD dan Dirgantara Pangaribuan selaku Sekretaris DPD. Penyerahan SK diberikan oleh Sekretaris Jendral DPP Gempar Indonesia, Petrus Sihombing.

Petrus menyampaikan, Dewan Pimpinan Pusat Gempar Indonesia memilih kedua tokoh muda tersebut dengan banyak pertimbangan, termasuk telah berkoordinasi dengan pimpinan keumatan di Sumatera Utara.

Franky Partogi Wijaya Sirait adalah anak muda yang mendapatkan amanah kepercayaan menjadi legislator di DPRD Sumatera Utara. “Dan rekam jejaknya sangat jelas, tidak hanya duduk menjabat tetapi juga bekerja untuk masyarakat. Saudara Dirgantara juga aktivis kepemudaan, diharapkan menjadi agen transformasi yang terus memberikan kontribusinya bagi masyarakat Sumut,” terang Petrus. SN-Rel