Medan  

Gawat..!! Gentayangan Bawa Proposal Masjid di Medan Denai

Gawat..!! Gentayangan Bawa Proposal Masjid di Medan Denai
Seorang lelaki mengetuk rumah warga menyodorkan proposal dan amplop kosong berdalih bantuan pembangunan masjid. Foto: Ist

MedanSkalanews:  Oknum membawa map berisi amplop berkwitansi mengaku dari lembaga  dan organisasi tertentu, dalam beberapa minggu belakangan gentayangan di wilayah Kecamatan Medan Denai. Mereka berkeliling menyusuri ruas jalan dan menyinggahi rumah-rumah warga menjajakan proposal masjid berisi amplop dengan tujuan minta sumbangan.

Seperti yang terjadi Kamis (08/07) menjelang siang, seorang lelaki berperawakan sedang dengan menenteng tas dan membawa map, berjalan di ruas Jalan Jermal V Kelurahan Denai Medan mengetuk pintu pagar rumah warga.

Pria tersebut menyodorkan amplop bertuliskan pembangunan masjid, menurut pria itu proyek masjid sedang tahap pembangunan yang berada di kawasan Tembung, Kabupaten Deliserdang.

Menurut Wak Bety, salah seorang warga yang sempat didatangi oknum itu mengatakan tidak percaya dan menolaknya.

Dia yakin kalau proposal itu tidak benar atau sulit dipertanggungjawabkan, karena sekarang ini tak zamannya lagi minta sumbangan untuk pembangunan masjid dari rumah ke rumah, sebut Bety.

Segera Lapor

Peristiwa yang sama juga terjadi seminggu sebelumnya di kawasan Jalan Panglima Denai Lingkungan VI, seorang pria setengah baya menyisir rumah warga terutama yang memiliki usaha.

Pria itu membawa proposal dengan kwitansi berstempel salah satu OKP dan oleh warga yang sempat memberikan sumbangan dilaporkan kepada Kepala Lingkungan VI, Zul Nasution.

Hari itu juga pak Kepling memberikan pengumuman lewat media WA kepada warga bila ada yang melakukan aksi tersebut, foto orangnya dan laporkan ke aparat keamanan di lingkungan masing-masing.

Informasi diperoleh, biasanya mereka merupakan komplotan terdiri dari beberapa orang dan berpencar, diduga proposal yang diajukan juga palsu hasil rekayasa mereka untuk mendapatkan keuntungan kelompoknya. SN-KB