Eris Julieta: Media Wajib Memiliki Badan Hukum

Media Wajib Memiliki Badan Hukum
Eris Julieta Napitupulu, Sekretaris SMSI Sumut. Foto: Ist

SeirotanSkalanews: Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut), Eris Julieta Napitupulu menyampaikan, bahwa setiap media harus memiliki badan hukum yang jelas, sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Kami menyambut baik hadirnya media Skalanews, sehingga semakin menambah informasi sekaligus mengedukasi masyarakat terkait berita dan informasi lainnya,” ujar Eris Julieta dalam sambutannya pada syukuran memasuki kantor redaksi Skalanews, Jumat (8/10/2021).

Ditambahkan, perlu menjadi perhatian setiap media berita tetap patuh pada aturan hukum yang berlaku, termasuk Undang-Undang (UU) Pokok Pers sebagai payung hukum bagi insan jurnalis. Setiap berita yang disampaikan kepada publik, harus mengedepankan fakta bukan sekadar opini yang bisa menimbulkan persoalan hukum.

Berfoto bersama usai syukuran menempati kantor redaksi Skalanews. Foto: Ist

“Selayak dan seharusnya, media yang tersajikan itu memiliki legalitas hukum, agar tidak menimbulkan persoalan di belakang hari, sebagaimana disampaikan Dewan Pers, terkait pemberitaan selayaknya menjunjung tinggi objektivitas sesuai fakta di lapangan”, ujar wanita energik ini. SN-W16