Dua Warga Prongil Tewas Tertimbun Longsor

Dua Warga Prongil Tewas Tertimbun Longsor
Korban Longsor saat dievakuasi warga. Foto:Ist

Pakpak BharatSkalanews: Hujan deras yang terjadi beberapa minggu terakhir di Kabupaten Pakpak Bharat mengambil korban. Dua warga Prongil Julu pekerja bangunan yang sedang bekerja di salah satu proyek di Kawasan Obyek Wisata Lae Simbilulu, Desa Prongil, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, tewas tertimbun longsor, kemarin, sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi dihimpun, usai makan siang para pekerja kembali memulai pekerjaannya untuk mencor badan jembatan dan mengerjakan pondasi, namun beberapa saat kemudian terjadi longsor yang mengakibatkan delapan pekerja tersebut tertimbun longsor.

Mengetahui musibah itu, sejumlah warga desa setempat dengan membawa peralatan seadanya mendatangi tempat kejadian dan berusaha mencari korban yang tertimbun. Sekira Pukul 17.00 WIB  kedua korban berhasil ditemukan warga namun dalam kondisi tewas.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung SH SIK MM,  Sabtu (06/11) malam menjelaskan, bahwa sebelum kejadian, diperkirakan sekira 10 orang sedang bekerja di salah satu proyek di lokasi wisata tersebut. Kondisi cuaca di lokasi kejadian saat itu dalam kondisi hujan.