Sumut  

DPRDSU Segera Panggil Kadispora Gelar RDP

DPRDSU Segera Panggil Kadispora Gelar RDP
Anggota Komisi B DPRDSU H Anwar Sani Tarigan SE. Foto: Ist

MedanSkalanews: Dugaan sewa lahan Sport Center seluas 300 hektare di Desa Sena, Batangkuis, Deliserdang menguap ke permukaan. Anggota DPRD Sumut pun berjanji segera memanggil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) dan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Anggota Komisi B DPRDSU, H Anwar Sani Tarigan SE, kepada Skalanews, Senin (29/11), di Medan mengakui pihaknya belum menerima laporan terkait aksi penyewaan lahan yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON Tahun 2024 itu. “Saya baru dengar dari anda, makanya ini kami akan panggil Kadispora untuk RDP,” janjinya.

BACA JUGA: Lahan Sport Center di Batangkuis Jadi Ladang Jagung

Anwar Sani Tarigan politisi PDI Perjuangan lebih lanjut mengatakan, jika lahan itu disewakan tidak masalah, tapi uang sewanya masuk ke kas retribusi daerah. Menjadi masalah jika lahan itu disewakan sekelompok orang untuk kantong mereka.

“Jika ada laporan peruntukannya untuk meningkatkan Retribusi Daerah kita juga mendukung, daripada menjadi lahan tidur, yang menjadi masalah lahan disewakan retribusi tak jelas,” ujarnya.

Dia mengatakan, terkait ganti rugi lahan Sport Centre sudah dirapatkan bersama Sekda untuk ganti rugi lahan dan ini secara global dianggarkan kurang lebih Rp30 miliar.

Dia juga menambahkan pembangunan Sport Center bagi lokasi penyelenggaraan PON 2024 sudah di depan mata dan mendesak. Sementara, katanya, belum terlihat tanda-tanda persiapan sebagai tuan rumah PON 2024.