Medan  

Doa Bersama Lintas Agama Menyongsong HUT Ke-77 Bhayangkara

Doa Bersama Lintas Agama Menyongsong HUT Ke-77 Bhayangkara
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama tokoh lintas agama Provinsi Sumatera Utara. (Foto: AS)

Medan-Skalanews | Menjelang peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023, Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), menggelar kegiatan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kepolisian Daerah (Polda), yang dihadiri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono bersama tokoh lintas agama.

Kegiatan doa bersama tokoh lintas agama ini dilaksanakan bersamaan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, yang jatuh pada Sabtu, 1 Juli 2023 ini.

Kapolri beserta Panglima TNI juga melakukan dialog langsung ke beberapa Polda guna mengecek kesiapan di masing-masing Polda, sekaligus melaporkan kegiatan yang diinstruksikan Kapolri dengan mengambil tema: “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama Guna Merawat Kebinekaan dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, mengucapkan terimakasih atas dukungan para tokoh agama, sehingga kondisi keamanan di Sumatera Utara (Sumut) berlangsung relatif aman dan kondusif.

“Terimakasih atas kehadiran para tokoh lintas agama dalam kegiatan doa bersama ini, semoga apa yang kita harapkan dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa dan Sumatera Utara tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama tokoh lintas agama yang berlangsung di aula Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut, Jalan Bhayangkara Medan, Jumat (30/6/2023).

Lebih jauh disampaikan Kapolda, bahwa doa dan dukungan kepada Polda Sumut untuk mewujudkan Polri Presisi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Sumut dijaga dan tetap kondusif, dan kami memohon maaf atas kekhilafan serta kesalahan dalam penyambutan ini. Semoga jalinan yang baik ini tetap terjaga,” ucap Kapolda di akhir sambutannya.

Para tokoh lintas agama yang hadir masing-masing mewakili dari Islam, Khatolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha, Konghuhu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr Agussani, para pejabat utama (PJU) Polda Sumut, unsur TNI dan undangan lainnya. * SN-AS