Ustaz Hafiz Fahmi: Di Antara Tanda Akhir Zaman, Semakin Banyak Orang Mati

Ustad Hafiz Fahmi: Di Antara Tanda Akhir Jaman, Semakin Banyak Orang Mati
Foto: Ist

MedanSkalanews: Salah satu tanda-tanda akhir zaman di antaranya adalah semakin banyaknya orang mati. Tak terkecuali apakah nanti masih muda atau karena sudah tua.

“Dengan kondisi yang terjadi belakangan ini, maka siap-siaplah kita untuk menjadi almarhum atau almarhumah,” kata Al Ustaz Hafiz Fahmi SPdI pada pengajian subuh, Minggu (15/8) di Masjid Raya Miftahul Iman, Jalan Panglima Denai Medan.

Mati pasti terjadi dan dialami setiap makhluk hidup di bumi Allah SWT ini, hal tersebut sesuai janji Allah. Dalam Islam sendiri ditegaskan bahwa hidup di dunia hanya sementara. Hal tentang kematian tersebut dijelaskan dalam Alquran.

Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Dan Kami akan menguji kamu dengan keburukan serta kebaikan sebagai cobaan. “Dan hanya kepada Kamilah kamu akan dikembalikan”.  (QS Al-Anbiya:35).

Kondisi saat ini terutama dalam setahun belakangan, semakin banyak orang yang mati, maka siap-siaplah kita menghadapi jemputan sang malaikat pencabut nyawa, kata Ustaz Hafiz Fahmi.

Mati tak harus sakit, sehat pun tiba-tiba mati, tidak pandang kaya ataupun miskin, di mana saja dan kapan saja. Jadi sebaiknya mari kita mati dalam keadaan beriman.

Menikmati Kematian

Hari ini umat Islam sudah memasuki pergantian tahun Hijriah, Alhamdulilah kita menyambutnya dengan suka cita, walau tidak semua masjid mengadakan kegiatan keagamaan dalam memeriahkannya.

Bergantinya tahun berarti bertambah umur yang artinya juga satu demi satu akan berkurang pula kenikmatan yang selama ini diberikan Allah secara gratis kepada kita manusia.

Oleh sebab itu mari kita mati dalam keadaan beriman, jangan mati dalam kekafiran. Untuk menikmati kematian tersebut, nikmatilah hidup di dunia ini dengan amal saleh seperti yang diajarkan Nabi Muhammad Rasulullah Saw.

Pada bulan Hijriah ini pun bisa dijadikan tonggak sejarah bagi kita, jika sebelumnya dalam kehidupan masih banyak ketidakberesan, saatnya melakukan perbaikan, siapa tahu hari ini atau besok kita menghadapi Malaikat Izrail untuk menjemput.

Sebagaimana selalu diingatkan oleh para guru kita, bahwa saat mati nanti di alam barzah yang pertama kali ditanya adalah tentang Salat. Bagaimana salat kita selama hidup di dunia, karena itu tiang agama.

Oleh sebab itu, kuatkan diri dengan keinginan kepada Allah, kita nikmati hidup dengan keimanan yang kuat, sehingga nantinya bisa menikmati kematian dengan ikhlas dan semoga Husnul khatimah. Jangan heran, banyaknya kematian, itu salah satu tanda akhir zaman, sebut Ustaz Hafiz Fahmi SPdI. SN-KB