Desak Kejatisu Usut DAK Dinas Pendidikan Labuhanbatu

Desak Kejatisu Usut DAK Dinas Pendidikan Labuhanbatu
Aksi Imakor Sumatera Utara, Jumat (29/10), di Kejatisu. Foto: Ist

MedanSkalanews: Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi (Imakor) Sumatera Utara (Sumut), Jumat (29/10), menggelar aksi unjuk rasa kedua di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Mendesak Kejatisu segera menyidik dugaan pengondisian Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Kuat dugaan kami anggaran tersebut menjadi ajang mengambil keuntungan pribadi yang merugikan keuangan negara pada DAK Dinas Pendidikan tersebut,” tegas Ridho Pasaribu, Koordinator Aksi.

Pekan lalu, katanya, Imakor Sumut sudah melakukan aksi yang sama mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

“Patut dengan segera memanggil Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu serta oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan kami tersebut,” sambung Ridho Pasaribu seraya menegaskan pihaknya siap memberikan bukti awal.

Aris Daulay, Ketua Imakor Sumut mengatakan orasi mahasiswa yang cukup lama itu ditanggapi Silalahi perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dia mengatakan, menerima aspirasi pengunjukrasa dan sangat mengapresiasi atas bentuk perhatian terhadap pembangunan Sumatera Utara. Dia berjanji menjadi atensi untuk melakukan pemanggilan.

Dia menegaskan, berkas yang ada di tangan mereka adalah bukti permulaan yang juga akan mereka sampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

“Pekan depan kami akan melaksanakan aksi serupa di kantor Kejatisu dengan jumlah massa yang lebih banyak,” tutup Ridho Pasaribu sambil membubarkan diri dengan tertib. SN-W21