Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda 1-2 Tahun, Berikut Alasannya

Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda 1-2 Tahun, Berikut Alasannya
Wakil Ketua DPR RI Drs HA Muhaimin Iskandar MSi. Foto: Ist

JakartaSkalanews: Wakil Ketua DPR RI Drs HA Muhaimin Iskandar MSi atau Cak Imin mengusulkan gelaran Pemilu 2024 diundur. Dia beralasan saat ini sedang momentum perbaikan di sektor ekonomi sehingga jangan sampai terganggu oleh kontestasi Pemilu.

Melansir news.detik.com, Cak Imin awalnya menyampaikan dirinya baru saja menerima berbagai masukan dari pelaku UMKM dan para analis terkait prospek ekonomi pada tahun ini. Dia menuturkan momentum perbaikan prospek ekonomi saat ini jangan sampai terganggu gelaran Pemilu.

“Dari kunjungan saya ke daerah dan melihat prospek yang positif ke depan ini, momentum yang baik-baik ini ke depan tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, saya melihat tahun 2024 Pemilu yang rencananya kita laksanakan bulan Februari itu, jangan sampai prospek ekonomi yang baik itu terganggu karena Pemilu,” kata Cak Imin kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2).

Dia mengutarakan sejumlah kondisi yang diakibatkan perhelatan Pemilu. Kondisi itu meliputi agresivitas ekonomi, ketidakpastian ekonomi, dan eksploitasi ancaman konflik.