Bupati Pakpak Bharat Lantik Delapan Pejabat Administrator dan Pengawas

Bupati Pakpak Bharat Lantik Delapan Pejabat Admistrator dan Pengawas
Foto: Ist

Pakpak BharatSkalanews: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor lantik delapan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, digelar di Aula Balai Sada Arih, Komplek Perkantoran Panorama Indah, Sindeka, Jumat (17/09).

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin DR MPd, Sekretaris Daerah (Sekda) Sahat Banurea SSos MSi, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Pejabat lainnya.

“Dengan memohon rida dan petunjuk dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, saya Franc Berhard Tumanggor dengan ini melantik saudara,” ucap Bupati saat membacakan naskah pelantikan.

Delapan Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik antara lain akan mengisi beberapa posisi Sekretaris Dinas dan Badan serta beberapa Kepala Bidang. Bupati dalam arahannya berpesan agar para Pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, langsung bekerja serta mengeksekusi kebijakan Pemerintah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat saat ini membutuhkan Aparatur Pemerintah yang berintegritas, berkualitas serta mampu bekerja keras dan cerdas dalam mengejar target visi dan misi Pemerintah.

“Rotasi, promosi dan mutasi adalah bagian dari kebutuhan sebuah organisasi dalam rangka mengakselerasi kinerja organisasi, sekaligus sebagai upaya pembinaan dan pengembangan karir bagi seorang aparatur,” ungkap Bupati.

Franc juga mengingatkan sebuah tanggungjawab besar bagi aparatur yang dipercayakan memegang sebuah jabatan.

Harus kita pahami, bahwa jabatan adalah kepercayaan, kehormatan dan tanggungjawab besar, untuk itu saya perlu tegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik ini, untuk senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diamanahkan, memberikan manfaat serta sanggup mengemban tugas dalam mendukung dan mencapai visi dan misi Pemerintah. “Selalu terapkan core values Pemkab Pakpak Bharat yang telah saya jelaskan beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat jangan pernah main-main dalam melaksanakan tugas demi pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tidak akan memberikan toleransi kepada segenap aparatur yang tidak bekerja dengan sungguh-sungguh. Bagi siapa saja yang tidak menunjukkan performa yang baik, harus segera memperbaiki diri atau mundur untuk digantikan oleh sosok yang dinilai lebih mampu,” tegas Bupati. SN-W18