Medan  

Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepakbola Antarinstansi

Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepakbola Antarinstansi
Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Kompetisi Sepakbola Antarinstansi dan Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Medan, di Stadion Teladan, Kamis (22/6/2023). | Foto: Ist

Medan-Skalanews | Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Kompetisi Sepakbola Antarinstansi dan Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Medan, di Stadion Teladan, Kamis (22/6/2023).

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-433 Kota Medan tahun 2023 ini diharapkan tidak hanya mempererat silaturahmi, tapi juga membangun kekompakan dan kolaborasi guna menyejahterakan masyarakat.

Selain Stadion Teladan, kompetisi yang diikuti 27 tim dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan kepala lingkungan, juga digelar di Lapangan Sejati, Lapangan Cadika dan Lapangan Patriot yang berlangsung mulai 20-30 Juni 2023.

“Melalui kompetisi ini saya berharap dapat membangun kekompakan dan sinergitas serta kolaborasi, guna memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat. Kita selaku pelayan masyarakat guna mewujudkan visi misi Pemko Medan,” Kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim dan meminta seluruh tim senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fair play serta kejujuran.

“Sikap-sikap seperti diharapkan dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di OPD maupun wilayah masing-masing,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menyampaikan, tujuan Kompetisi Sepakbola Antarinstansi dan Kepala Lingkungan se-Kota Medan ini diharapkan semakin mempererat silaturahmi dan kolaborasi di seluruh jajaran Pemko Medan. Di samping itu juga, imbuhnya, guna memeriahkan HUT ke-433 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Bobby Nasution. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir Wali Kota Medan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan selaku juara kompetisi tahun 2022 kepada Kadispora untuk diperebutkan kembali.

Pertandingan persahabatan Persatuan Sepakbola (PS) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diperkuat langsung Bobby Nasution versus PS Kepala Lingkungan, turut memeriahkan pembukaan kompetisi.

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup seru tersebut, PS Forkopimda menang telak 4-0 yang dicetak masing-masing Bobby Nasution 1 gol, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda 2 gola dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Belawan AKBP Josua Tampubolon 1 gol. * SN/Ril