Berharap Mukjizat Lepaskan Beban yang Mewabah

Berharap Mukjizat Lepaskan Beban yang Mewabah
Ustad Herwansyah. Foto:Iat

MedanSkalanews: Al Ustaz Herwansyah mengatakan, sudah setahun lebih negeri ini diterpa musibah Corona. “Semoga ada mukjizat dari Allah SWT sehingga Indonesia terbebas dari berbagai beban yang mewabah,” katanya, Minggu (25/7), berkaitan dengan perayaan Idul Adha 1442 H/2021 yang masih dalam suasana Covid-19.

Menurutnya, merayakan Idul Adha setiap tahun, tak akan terlepas dengan kisah Nabi Ibrahim yang sudah lama tiada di permukaan bumi. Namun kisah perjalanan hidupnya, bahkan pengorbanannya masih melekat di ingatan kita.

“Itu semua dilakukan Nabi Ibrahim demi mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui mukjizat Allah, anaknya Ismail pun dalam lindunganNya,” kata Ustaz Herwansyah dalam diskusi terbatas di Masjid Raya Miftahul Iman, Jalan Panglima Denai Medan.

Makna yang bisa kita ambil dari kisah-kisahnya Nabi Ibrahim As diharapkan menjadi teladan dan  sebagai pedoman hidup  umat muslim,  dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Dikatakannya, semua kita semoga dalam suasana yang serba terbatas saat ini, makna Idul Adha akan membuat umat muslim menjadi semakin tawakal dalam menjalankan ibadah, tak ubahnya Nabi Ibrahim yang teguh penuh keyakinan melaksanakan perintah Allah.

Berharap Mukjizat

Menurut Ustaz Herwansyah yang juga Imam Masjid Raya Miftahul Iman tersebut, Nabi Ibrahim As rela mengorbankan anak semata wayangnya. Menurut akal sehat, sepertinya itu tidak mungkin, namun berkat ridha Allah semua bisa diubah.

“Hanya Allah yang bisa memberikan mukjizat, sedangkan manusia cuma meminta dan menerima. Oleh sebab itu jangan pernah bosan bersujud kepada Allah, sesungguhnya Dia maha penyayang dan pemberi,” kata ustaz muda tersebut.

Diharapkan melalui penyembelihan hewan kurban, selaku umat muslim kita bisa mengambil intisari dari makna berbagi dalam hidup, meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk kebaikan umat.

Saat ini kita sedang diuji oleh wabah,  mudah-mudahan melalui semangat berbagi akan semakin meningkatkan semangat untuk terus tawadhu, meniru apa yang dilakukan Nabi Ibrahim As yang rela berkorban demi perintah Allah, dan semoga cobaan melalui wabah ini cepat berlalu, kata Ustaz Herwansyah. SN-KB