Bangun Kecerdasan Berpolitik, Pengurus Peci Biru Deli Serdang Dikukuhkan

Bangun Kecerdasan Berpolitik, Pengurus Peci Biru Deli Serdang Dikukuhkan
Foto: Ist

Deliserdang-Skalanews: Founding Father sekaligus pendiri Komunitas Pemuda Cinta Indonesia Bangun Indonesia Rasional dan Universal (Peci Biru) M Lokot Nasution, didampingi Risdianto Medan selaku Ketua Peci Biru Indonesia, Senin kemarin, mengukuhkan Pengurus Peci Biru Kabupaten Deliserdang, di bawah kepemimpinan H Azanul Shauty.

Risdianto Medan menjelaskan, kehadiran Peci Biru tak lain untuk membangun kecerdasan dalam berpolitik dan bermoral terkhusus di Kabupaten Deli Serdang.

“Tujuan hadirnya Peci Biru adalah menegakkan politik yang bermoral dan beritika. Selian itu juga kita ingin membangun kecerdasan dalam berpolitik sehingga ke depan tercipta politik cerdas dan santun sesuai yang kita harapkan,” ujar Risdianto pada pengukuhan yang tampak dihadiri Anita Lubis, anggota DPRD Sumut itu.

Menurutnya, saat ini Peci Biru telah  berjalan hampir di seluruh kabupaten kota di Sumatera Utara. Namun baru Deli Serdang yang sudah dikukuhkan. “Dan ke depan sejumlah kabupaten kota lainnya akan menyusul,” tegas Risdianto Medan.

“Kita sifatnya mandiri. Kita bebaskan pengurus kabupaten kota untuk membangun koordinasi dengan stake holder dan anggota dewan terutama dari kader Demokrat untuk terus memgambangkan sayap pergerakan Peci Biru di daerah,” katanya.

Saat awak media meminta keterangan Bung Eko Handoyo yang merupakan Sekjen Peci Biru Deli Serdang mengatakan siap mengembangkan Peci Biru di Deli Serdang.

Kegiatan itu juga dihadiri Kordinator Peci Biru di 15 Kecamatan yang telah terbentuk. SN-R