Bakso Goreng Bumbu Pedas Jumbo yang Buat Penasaran

Bakso Goreng Bumbu Pedas Jumbo yang Buat Penasaran
Seorang lelaki paruh baya sedang melayani pembeli. Foto:sn-pakar

MedanSkalanews: Walau hari itu sudah menjelang larut malam, tetapi arus lalulintas masih lumayan ramai. Seorang lelaki paruh baya sedang melayani pembeli dagangan yang dijualnya. Bakso goreng bumbu pedas jumbo.

Saat dihampiri pria itupun tersenyum khas layaknya menyambut pembeli yang datang. Dia memegang dan menerapkan falsafah pembeli adalah raja.

Bapak dua anak yang sudah SD ini sebut saja Pak Anto, setiap hari mangkal di pinggiran ruas Jalan Denai, persisnya di depan Komplek Taman Denai Indah/Denai Aveneu Medan.

Dengan memanfaatkan sepedamotornya, Pak Anto memasang steling sedang (tak terlalu besar)di bagian belakang tempat duduk dan payung besar untuk sekadar berteduh saat hujan sekaligus melindungi dagangannya.

Sudah hampir 10 tahun dia menekuni pekerjaan tersebut, berjualan bakso goreng jumbo bumbu pedas.

Buat Penasaran

Pada awal dulu dalam operasinya setiap hari dia  berkeliling ke tempat tempat yang ramai menjajakan dagangannya sambil mengenalkan bakso goreng jumbo hasil kreasinya tersebut.

Dia berjualan keliling di sekitar Perumnas atau tidak jauh dari tempat tinggalnya yang juga di kawasan Perumnas Mandala Medan.

Sekarang Pak Anto lebih banyak berjualan mangkal. Dia mulai membuka lapak berjualan sore hari, puluhan bakso berukuran jumbo dijualnya seharga Rp9.000.

Umumnya pembeli yang datang, ketika melintas di ruas jalan lokasi tempat jualannya, selain itu banyak juga pelanggannya sengaja datang membeli.

Si Mas Bakso mengatakan, banyak yang penasaran dengan bakso goreng jumbo bumbu pedas yang dijualnya tersebut, sehingga bagi yang sudah merasakan umumnya akan balik lagi membeli bila sedang melintas di kawasan ini.

Alhamdulilah pak, dari jualannya bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan anak-anak,” sebutnya sambil¬† memotong bakso goreng jumbo untuk melayani pembeli. SN-kb