Medan  

Bakomubin Sumut Silaturahmi ke Rahudman Harahap

Bakomubin Sumut Silaturahmi ke Rahudman Harahap
Berfoto bersama. Foto: Ist

Medan-Skalanews: Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia atau PW Bakomubin Sumatera Utara, Selasa (7/6), melakukan kunjungan silaturahmi dengan Drs Rahudman Harahap MM.

Rombongan dipimpinan Ketua PW Bakomubin Sumut Dr Ansari Yamamah MA  diterima Rahudman Harahap dengan penuh keakraban oleh Drs.  Di Medan.

Silaturahmi diawali dengan salat Zuhur berjamaah, makan siang bersama dan diakhiri dengan dialog seputar tantangan dakwah ke depan.

“Alhamdulillah, siang ini kami bergembira, dapat berdialog dengan salah seorang tokoh Sumatera Utara, Bapak Rahudman Harahap, banyak hal yang kami diskusikan dengan beliau, soal perjuangan dakwah ke depan hingga hal-hal yang menyangkut kebijakan public,” ujar Ansari Yamamah.

Founder Islam Transitif ini sekaligus menambahkan, masukan dari mantan Wali Kota Medan ini menjadi acuan dalam merumuskan peta dakwah di Sumatera Utara, sehingga pesan-pesan dakwah sampai ke masyarakat lainnya.

Pada bagian lain, Rahudman Harahap berpesan, agar PW Bakomubin Sumut mampu merumuskan konsep ataupun format dakwah yang ideal bagi masyarakat, sehingga pesan-pesan persatuan, persaudaraan dan nilai kebangsaan dapat tersampaikan kepada kaum muslimin, sehingga semangat ukhwah Islamiyah dan ukhwah watsyitah terjalin di tengah pluralitas bangsa.

Mantan Walikota Medan ini menegaskan bahwa perjuangan dakwah ke depan tentu memiliki tantangan yang kompleks, apalagi kita segera memasuki tahun politik, berbagai narasi dan diksi yang berbau agama, kerap terjadi di tengah masyarakat.

“Inilah perlunya kita bersenergi dalam membangun pemahaman bersama, apalagi tahun politik tidak lama lagi kita akan hadapi, tentunya berbagai tafsir kadang kala di politisasi dengan berbagai isu agama dan sebagainya, di sinilah peran Mubaligh memberikan pencerahan, pemahaman akan kesadaran kolektif di masyarakat, agar bangsa ini tidak terpecah belah di karena kan bedanya pilihan dan dukungan politik tertentu,” katanya Rahudman. SN-W16