Avanza Hanyut Terseret Banjir, Ibu dan Anaknya Tewas Tenggelam

Avanza Hanyut Terseret Banjir, Ibu dan Anaknya Tewas Tenggelam
Suasana ketika menemukan satu unit Avanza terbawa arus banjir satu kilometer hilir jembatan Desa Lau Mulgab, Namorambe, Deliserdang. Foto:Ist

NamorambeSkalanews: Satu unit mobil Avanza hanyut terseret banjir di Desa Kwala Simeme, Kecamatatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Rahmat, satu  dari lima penumpang di dalam mobil itu selamat , sedangkan empat lainnya ditemukan sudah meninggal dunia, masing-masing Putri, 30, Fahri, 14, Syasa, 12 dan Azri, 2.

Kapolsek Namorambe, AKP Antonius Ginting, Senin (28/2), mengatakan mobil yang ditumpangi terbawa arus sungai yang meluap saat melintas di jembatan tersebut.

“Tim gabungan TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Deli Serdang melakukan pencarian di seputaran sungai di mana korban hanyut. Hasilnya, ditemukan satu unit mobil dan empat orang di dalam mobil itu dalam kondisi tak lagi bernyawa. Ditemukan, sekira pukul 09:30 WIB tadi,” ungkap Kapolsek Namorambe.

Sebelum kejadian mobil tersebut  melintas di jembatan Desa Lau Mulgab, ada warga yang memberitahu agar jangan melintasi jembatan. Namun tidak dihiraukan.

“Jadi, pengemudi mobil itu tetap melaju di jembatan itu dan mobil mereka hanyut karena tinggi dan derasnya air sungai di sana. Dalam kondisi hanyut, satu orang korban masih sempat  keluar dari dalam mobil sedangkan yang lainnya hanyut bersama mobil itu. Tim Gabungan mulai melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi,” tuturnya.

“Pengemudi (Rahmat) Avanza yang hanyut yang selamat tersebut adalah kepala keluarga dari korban yang meninggal dunia dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban yang terjebak di dalam mobil tersebut sudah¬† dalam keadaan meninggal dunia yang berjarak 1 km dari lokasi awal kejadian dan selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sore ini,” terangnya. SN-R