Asisten III Setdakab Labuhanbatu Pimpin Apel Gabungan

Asisten III Setdakab Labuhanbatu Pimpin Apel Gabungan
Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Labuhanbatu, Zaid Harahap, saat membacakan amanat pada apel gabungan. (Foto: Ist)

Labuhanbatu-Skalanews | Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Labuhanbatu, Zaid Harahap, pimpin apel gabungan di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, di Lapangan BKPP, Senin (10/7/2023).

Dalam amanatnya Zaid Harahap mengatakan, penanganan bencana merupakan tugas pokok dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu. Namun demikian, tugas penanganan bencana tidak semata-mata menjadi tanggung jawab BPBD, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun badan usaha.

Zaid menekankan pentingnya untuk memberi edukasi serta informasi kepada masyarakat, tentang perlunya pengetahuan dan pencegahan tentang penanganan dan dampak bencana, serta risiko yang ditimbulkan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran, kekompakan, dan kesiapan dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di bumi Ika Bina En Pabolo, Labuhanbatu ini,” kata Asisten III Setdakab Labuhanbatu ini.

Apel gabungan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat eselon III dan IV, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. * SN/Ril