150 Guru Matematika MTs Ikuti Pelatihan Aplikasi Belajar Digital

150 Guru Matematika MTs Ikuti Pelatihan Aplikasi Belajar Digital
Pelatihan aplikasi belajar digital dalam Platform Alef, di Aula Kementerian Agama Deliserdang di Lubukpakam. Foto:Ist

LubukpakamSkalanews: 150 guru Matematika Madrasah Tsanawiyah (MTs), Rabu (9/2), mengikuti pelatihan aplikasi belajar digital dalam Platform Alef, di Aula Kementerian Agama Deliserdang di Lubukpakam.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Deliserdang Abdul Haris Harahap, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan menjelaskan, kerjasama dengan Alef Education guna mencapai Madrasah Cakap Digital.

Menurut Qodri, sinergitas ini dibangun guna meningkatkan kualitas proses pembelajaran seluruh guru dan siswa kelas 7 madrasah, khususnya bidang studi Matematika, dengan menyediakan konten video, games dan soal-soal Matematika yang menciptakan suasana belajar lebih menyenangkan.

“Hal ini sejalan dengan salah satu program Seksi Pendidikan Madrasah itu sendiri yang akan mewujudkan program digitalisasi RA/Madrasah,” ujarnya pada pelatihan dihadiri Alef Education Indonesia yang diwakili Success Coach Alef Education Zainal Arifin dan Guru Champion Arfi Wahyuni MPd.

Pada akhir arahannya Qodri mengucapkan terima kasih kepada pihak Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang telah mempercayakan Kemenag Deliserdang sebagai salah satu tempat sosialisasi Demo Alef untuk guru Matematika jenjang MTs.

“Saya juga berharap peserta yang ikut mampu mentransfer ilmu yang didapat pada komunitas guru matematika yang berada di wilayah Deliserdang ini,” katanya.